Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Email Hotmail Outlook Gratis Terbaru

Cara Membuat Akun Email Hotmail Outlook Gratis Terbaru - Selain email dari google yang kita kenal dengan nama Gmail, masih ada jenis email gratis lain yang tak kalah populer dan banyak di buat. Khususnya oleh para blogger, yaitu email dari microsoft yang kita kenal dengan nama hotmail dan outlook. 

Cara Membuat Akun Email Hotmail Outlook Gratis Terbaru

Hotmail merupakan salah satu tempat membuat akun email gratis, yang wajib untuk dimiliki oleh setiap blogger atau webmaster yang serius dalam membangun serta mengembangkan blognya supaya lebih mudah terindeks khususnya pada hasil pencarian bing. 

Seperti yang kita ketahui bersama, Bing merupakan salah satu mesin pencari terbesar dan terpopuler kedua setelah google, jadi sayang jika kalian tidak memaksimalkan blog yang di miliki pada mesin pencari terbesar yang satu ini. 

Selain bisa memaksimalkan kinerja blog yang kita miliki di berbagai mesin pencari, dengan memiliki akun email hotmail kita bisa mendaftarakan blog yang kita kelola di Bing Webmaster dengan tujuan supaya blog lebih mudah terindeks dan bisa mendapatkan tambahan traffik organik. Khususnya dari hasil pencarian bing.

Jika kalian tidak memilki akun hotmail atau outlook, maka teman-teman tidak bisa mensubmit blognya ke Bing Webmaster, karena syarat wajib yang harus di miliki untuk bisa mendaftarkan blog yang kita kelola di Bing Webmaster adalah Anda harus mempunyai akun email Hotmail.

Karena itulah, di awal artikel tadi Admin mengatakan kalau setiap blogger yang serius dalam mengelola situsnya wajib memiliki akun email Hotmail. Namun, karena tak sepopuler gmail masih banyak teman-teman yang masih belum tau bagaimana cara membuatnya. Untuk itulah pada artikel ini Admin akan membagikan tutorial membuat akun outlook/ hotmail. Berikut panduan lengkapnya.


Tutorial lengkap membuat akun email hotmail/ Outlook dari microsoft

Pertama, silakan kawan-kawan ketikkan hotmail (outlook) pada web adress mesin pencari yang biasa sobat gunakan. Lalu klik website yang berada pada posisi paling atas di halaman utama pencarian.

Klik “Create free account”

Pada kotak yang di sediakan isi dengan alamat email yang ingin kalian ambil, lalu pilih extensi apa yang kawan-kawan mau. Dengan cara mengklik kotak segitiga kecil seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Jika sobat mau membuat email hotmail klik hotmail begitu pula kalau mau outlook. Lalu klik next.

Pada halaman selanjutnya silakan isi dengan password apa yang kalian mau, saran gunakanlah kombinasi angka, huruf besar, huruf kecil, dan simbol dengan jumlah minimal 8 karakter. Semakin panjang dan rumit semakin bagus. Setelah selesai, jangan lupa di simpan untuk jaga-jaga kalau lupa nantinya. Dan klik tombol Next lagi.

Selanjutnya masukkan nama awal pada kolom first nama dan nama akhir kalian pada kotak last name (jika nama kalian hanya terdiri dari satu kata, isikan data tersebut pada kedua kolom), klik Next kembali.

Halaman berikutnya, pilih negara dan tanggal lahir. Klik next

Pada halaman selanjutnya, kita di suruh membuktikan kalau kita benar-benar manusia. Dengan cara mengetikkan huruf yang sama seperti yang di tampilkan captha pada kolom yang di sediakan. Jadi pastikan apa yang sobat tulis itu benar-benar sama dengan yang terlihat, kalau huruf kecil tulis huruf kecil, begitu juga kalau huruf besar. Pokoknya harus sama persis. Jika sudah yakin, klik Next.

Setelah melewati beberapa langkah di atas, sekarang proses pembuatan akun email hotmail atau outlook sudah selesai. 

Jika kawan-kawan masih ada yang kurang paham, silakan tonton video tutorial cara mudah membuat akun hotmail terbaru berikut ini.

Demikianlah panduan lengkap tetang tata cara mendaftar dan mendapatkan akun email hotmail secara gratis terbaru yang di lengkap dengan video tutorial. Semoga bermanfaat. Terima kasih, selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Email Hotmail Outlook Gratis Terbaru"