Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru

Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru - Khusus untuk teman-teman yang ingin memiliki blog pribadi, sebagai tempat menuangkan ide, pemikiran dan pandangannya tentang berbagai hal. Namun masih belum menemukan tempat yang tepat, maka Admin sangat merekomendasikan kalian untuk membuatnya di blogger.com. Mengapa ?, tentu saja karena banyak sekali kelebihan yang dimiliki. Bukan hanya satu atau dua saja, tapi banyak. Supaya kalian merasa lebih yakin, untuk segera membuat atau mendaftar blog baru di blogspot, berikut Admin uraikan beberapa alasan mengapa Admin sangat merekomendasikan membuat situs gratis di blogger yang bisa kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan di bawah ini.

Daftar Isi

Alasan Blogger Menjadi Pilihan Terbaik Membuat Blog

1. Gratis

Bagi pemula yang baru belajar ngeblog tentu saja lebih baik mencoba membuat situs gratisan, karena tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun kalian sudah bisa memiliki blog yang dapat di akses oleh siapapun, dari manapun. Tidak hanya mendapatkan domain dan hosting gratis seumur hidup, dengan memiliki blog di blogger ini kawan-kawan sekalian juga bisa memiliki website professional dengan tampilan menawan, karena bukan hanya bisa menggunakan template yang sudah tersedia, kalian juga dapat menggunakan template keren yang dapat kalian download secara gratis.

2. Mudah

Baik proses pembuatan maupun pengolahan situs nantinya, blog yang di buat di blogger.com jauh lebih mudah di bandingkan dengan website gratis lainnya. Kalau teman-teman menemukan kesulitan saat memulai webnya, kalian bisa menemukan banyak sekali tutorial yang berkaitan dengan blogger tersebar di internet, hal ini tentu saja bisa membantu mengatasi semua masalah. Sehingga baik proses pembuatan maupun pengolahan dapat berjalan dengan lancar.

3. Tanpa Batas

Dengan memiliki blog dari blogger, kalian tidak perlu pusing memikirkan berapa banyak konten yang bisa di publish, atau berapa banyak jumlah pengunjung yang dapat di tampung setiap harinya. Karena blog gratisan dari google ini menyediakan unlimited traffic dan penyimpanan tanpa batas.

4. Premium

Tidak seperti penyedia jasa blog gratisan lainnya, fasilitas yang di berikan oleh blogger bagi penggunanya semuanya premium, tak kalah dengan situs berbayar. Sehingga kalian bisa melakuan apapun yang diinginkan, tanpa adanya Batasan tertentu. Akan tetapi walaupun di berikan kebebasan, sebagai pemilik blog yang statusnya menumpang, tentu saja kita juga harus tau diri. Jangan lupa untuk selalu meperhatikan TOS, sehingga tidak terjadi pelangaran yang akibatnya blog kalian di hapus, yang menyebabkan semua usaha yang kawan-kawan lakukan untuk membangun blog jadi sia-sia.

5. Seo

Tak dapat di pungkiri dan bisa dibuktikan secara langsung situs gratis blogspot jauh lebih seo di bandingkan dengan website gratisan lain. Hal ini terlihat dengan jelas, banyak artikel dari situs blog yang menggunakan subdomain blogspot.com mampu bersaing dengan situs popular dan berbayar di SERP.

Dan masih banyak lagi keunggulan blogger yang dapat kalian jadikan sebagai acuan, apakah membuat situs gratis di sini tepat atau tidak. Setelah kalian merasakannya secara langsung nanti.

Khusus untuk sahabat yang mau mencoba membuat blog di blogger, tapi masih belum tau bagaimana langkah-langkahnya. Atau masih kurang paham, karena hingga saat ini tutorial buat blog di blogspot yang beredar masih yang lama, sedangkan tampilan blogger saat ini sudah di perbarui, sehingga sedikit banyak ada perubahan pada langkah pembuatannya. Pada artikel ini kami akan membagikan panduan lengkap pembuatan blog baru di blogspot hanya dalam beberapa langkah mudah saja, di lengkapi dengan video serta gambar. Jadi setelah membaca artikel ini, kami jamin kalian pasti bisa bikin situs sendiri di blogspot tanpa kesulitan.

Ok langsung saja simak panduan lengkapnya di bawah ini. Namun jangan lupa ya, sebelum kawan-kawan mengikuti tutorial pembuatan blogspot yang kami sajikan ini, kalian harus memiliki sebuah akun Gmail terlebih dahulu. Jika belum punya silakan buat dulu, kalau bingung !!!! silakan baca artikel cara membuat gmail baru yang telah kami publikasikan sebelumnya.

Cara Membuat Blog di Blogger Tampilan Terbaru  Dalam 5 Langkah Mudah

Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru
Panduan membuat blog baru di blogger

1. Akses blogger.com

Untuk mempercepat proses pembuatan, silakan kalian login terlebih dahulu ke akun gmailnya. Lalu buka tab baru dan akses blogger, klik sign ini atau create your blog (lakukan verifikasi dengan masukkan kembali password gmail). Kalau sudah klik lanjutkan.

2. Konfirmasi Profil

Maksudnya nama apa yang ingin kalian gunakan sebagai penulis, pengelola, atau pengarang dalam setiap artikel blog nantinya. Jadi isi dengan nama lengkap, panggilan, alias, atau apapun yang menurut kalian cukup menarik. Kalau sudah selesai klik lanjutkan ke blogger.

3. Klik Buat Blog

Cari tulisan buat blog yang ada di pojok kiri atas. 

4. Masukkan Judul Blog

Iskan judul blog yang mau kalian bangun, kalau kalian bingung judul blog yang di maksud sama dengan nama blog.

Contoh:

Jika kalian mau membuat situs yang berkaitan dengan aktivitas blogging maka kalian bisa memasukkan tutorial blogging atau hal lain yang berkaitan dengannya dalam kolom isian judul blog.

Klik berikutnya.

5. Isi Alamat Blog

Isikan alamat blog yang sobat inginkan pada kotak, sampai muncul tulisan alamat blog ini tersedia di bawah formulir isian. Ingat jangan asal isi, kalua bisa usahakan terkait dengan nama blog yang sudah kalian inputkan tadi, supaya lebih relevan dan bagus untuk seonya kedepan. Langkah terakhir  klik simpan.

Sampai pada langkah ini, proses pembuatan blog baru di blogger sudah selesai dan berhasil dengan sukses. Untuk memastikannya, atau melihat tampilan blog yang baru saja kita bikin, kalian bisa klik tulisan lihat blog Anda.

Kalau masih belum paham juga, mungkin video tutorial pembuatan blog baru menggunakan blogger di bawah ini bisa membantu.

Kesimpulan

Membuat blog dengan blogger itu sangat bagus, disamping memiliki banyak kelebihan yang berguna untuk memaksimalkan perkembangannya kedepan. Proses pembuatan blog di blogspot juga sangat gampang, cukup dengan 5 langkah saja. Blog baru kalian sudah siap untuk dikelola dan bisa di akses dari berbagai penjuru dunia secara online melalui internet.

Demikianlah Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru yang bisa Admin sajikan untuk pembaca sekalian, terima kasih. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog di Blogger Terbaru"